Rencana Aman Palestin untuk segera membangun kembali rumah dan masjid di Gaza, Palestina.

Anugerah Syariah Republika kembali digelar, bertempat di Hotel JS Luwansa, Jakarta, pada Kamis (30/11/2023). Acara ini hadir sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku bisnis syariah, sekaligus hadir sebagai ikhtiar untuk menggiatkan dan memeratakan ekonomi syariah di Indonesia.

 

Pada ajang penghargaan yang digelar di tahun ke-7 tersebut, Aman Palestin Indonesia sebagai NGO yang selalu berkomitmen untuk membantu dan menyalurkan sumbangan serta menjaga kesejahteraan dan hak kemanusiaan rakyat Palestina, dinobatkan sebagai peraih penghargaan untuk kategori ‘Lembaga Filantropi Edukasi Kemanusiaan Palestina. 

Ustadz Miftahuddin Kamil – Direktur Aman Palestin Indonesia, mengucapkan rasa syukurnya atas amanah penghargaan yang diberikan kepada Aman Palestin Indonesia juga kepada para pejuang pembebasan Al Aqsa dan Palestina terutama di Gaza.

Selain itu, rasa syukur pun ditunjukkan pada para sahabat donatur yang sudah mempercayakan Aman Palestin untuk menjadi jalan menyalurkan bantuan, hal ini tentu membuktikan bahwa semangat juang masyarakat indonesia untuk saudara di Palestina sangatlah tinggi.

“Kami mengalami kenaikan donasi yang cukup tinggi, mulai dari awal bulan Oktober, terutama ketika terjadi serangan, ataupun perlawanan Hamas terhadap Israel. donasi yang terkumpul untuk Palestina pada tahap pertama yaitu 1,4 juta dolar AS atau setara Rp 21,7 miliar. Sedangkan tahap kedua yaitu sebesar 2,5 juta dolar AS atau setara Rp 38,8 miliar.” ujarnya.

Lebih lanjut Ustadz Miftahuddin memaparkan, bahwa donasi yang terkumpul telah disalurkan untuk memenuhi kebutuhan bantuan darurat Palestina, dengan menyediakan makanan panas siap saji kepada masyarakat yang kehilangan rumah, yang kehilangan tempat tinggal dan mereka yang berada di tempat-tempat evakuasi. Begitu juga bantuan untuk obat-obatan, bagi mereka yang terluka dan sebagainya. 

Informasi terkini dari total 42 ribu rumah yang dihancurkan dan 80 lebih masjid yang dihancurkan, maka agenda lanjutan yang akan dilakukan aman palestin adalah perencanaan terkait pembangunan kembali rumah-rumah dan masjid di Gaza, dengan tentunya bersinergi dengan bangsa yang dermawan, bangsa Indonesia. Insya Allah. 

Sahabat MQ, bagi anda yang ingin turut bergabung dalam Program Donasi Thufan Al-aqsa/Badai Al-Aqsa, silahkan dapat disalurkan melalui:

BSI 7700-8000-02 dengan menambahkan kode unik 001 di akhir jumlah donasi.

Konfirmasi Hotline Aman Palestin Indonesia 0821-2010-0303 atau datang langsung ke kantor Aman Palestin Indonesia, Kompleks Surapati Core Blok F No. 9 Jl. PHH. Mustofa, Bandung, Jawa Barat.